hello-world
Daily Life,  Featured

Hello world!

Hello world. Judulnya obvious buat jadi postingan pertama yaa, ini emang postingan pertama di blog ini. Postingan auto-generate ketika pertama setup wordpress. Awalnya postingan ini pengen saya hapus tapi yaudah lah buat bikin draw write my life aja. Salam kenal!

Kenalin saya Rahman Adianto, panggil saja Rahman. Beberapa kali cobain personality-test MBTI hasilnya selalu sama, coba tebak apa? Ya benar INTP. Huruf “I” nya digaris bawahin karena itu power terkuat saya, introvert. Menurut saya introvert itu kekuatan, kenapa? Karena introvert itu bukan berarti menutup diri dari dunia luar, melainkan memilih untuk self-empowering daripada social-empowering. Artinya apa? Artinya orang-orang kayak introvert ketika sedang down obat penawarnya adalah me time. Mereka ga mau terlalu melibatkan orang lain dalam masalah-masalahnya, dan menurut saya itu power, self-empowering. Bukan berarti anti-sosial dan ga butuh orang lain yaa. Tolong bijak membedakan.

Saat ini, saya berprofesi sebagai software engineer di salah satu perusahaan swasta di Jakarta Selatan. Soal ini udah dibahas di sini. Jadi, ga perlu lagi saya jelasin panjang lebar lagi. Di luar jam kerja, saya suka membaca buku (agak bohong sih 😆) atau belajar nulis kayak gini. Bisa nulis sendiri atau nulis bareng sama dia. Bukti saya ga anti-sosial yaa 🙈. Tapi kalau lagi suntuk dan sendirian ya mainan instagram aja atau nonton youtube.

Profesi sebagai software engineer mengharuskan saya untuk sering-sering berinteraksi dengan barisan-barisan code yang berwarna-warni. Walaupun udah warna-warni, code is code 😬. Oleh karena itu, saya suka mempelajari adobe photoshop, biar otak kanan ga berkerak. Walaupun belum jago tapi hobi ini menyenangkan. Saya suka liat karya-karya seniman photoshop yang mungkin ga realistis tapi epic aja gitu 🤣.

Beralih dari hal-hal yang bersifat pribadi, selanjutnya saya mau ceritain sebuah pencapaian dalam hidup. Pencapaian itu adalah nulis paper di IEEE. Ga nyangka aja bisa publikasi paper, paper pertama saya. Ga tau deh ada kesempatan lagi atau engga bikin paper kayak gitu. Mungkin bakal ada paper selanjutnya kalau ada kesempatan ambil S2, aamiin. Oiya, kedepannya kamu bisa liat karya-karya saya lewat tautan ini, semoga semakin banyak yaa. Saat tulisan ini rilis sih baru satu.

Sekian, makasih udah mau baca sampai akhir. Salam kenal! Silakan lanjutin baca artikel-artikel yang lain, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 8 =

Pin It on Pinterest

Sharing is Awesome!

Like the Post? Share it with your friend or family (☞゚ヮ゚)☞ ☜(゚ヮ゚☜)